Tempat Safari Terbaik Dunia ada di Zambia

Ternyata Tempat Safari Terbaik Dunia ada di Zambia, lho

Zambia adalah salah satunya negara di Afrika Selatan, yang posisinya terkurung oleh dataran sebab tidak mempunyai garis pantai dan Tempat Safari Terbaik Dunia. Negara ini mempunyai panorama yang mengagumkan. Ada banyak juga tempat di Zambia, yang belum disentuh oleh pelancong.

Tempat Safari Terbaik Dunia ada di Zambia

Dimulai dari taman nasional sampai situs monumental, semua tawarkan pengalaman liburan yang mengagumkan. Untuk lebih detilnya, berikut ada referensi tempat rekreasi sangat menarik di Zambia selain dari Tempat Safari Terbaik Dunia, yang sayang untuk dilewati.

  1. Air Terjun Victoria

Perjalanan ke Zambia kurang komplet rasanya bila tidak berkunjung Air Terjun Victoria. Berada di tepian di antara Zambia dan Zimbabwe, air terjun mengagumkan di Sungai Zambezi ini mempunyai ketinggian 355 kaki dan panjang lebih dari 1 mil.

Baca Juga: Pulau Indah Saksi Dahsyatnya Perang Dunia II

Air Terjun Victoria adalah yang paling besar di dunia. Beberapa rutinitas hebat yang dapat dilaksanakan di sini mencakup arung jeram, bungee jumping atau sebatas jalan-jalan rileks di seputar air terjun.

  1. Taman Nasional Luangwa Selatan

Taman Nasional Luangwa Selatan adalah fokus satwa liar paling besar di benua Afrika. Tempat ini benar-benar populer dan jadi tempat safari terhebat, yang perlu didatangi.

Taman Nasional Luangwa Selatan ialah tempat terhebat untuk saksikan langsung temanan gajah, kerbau, jerapah, kuda nil, buaya, singa, macan tutul dan satwa yang lain. Waktu terhebat untuk bertandang kesini yakni saat musim kemarau datang. Karena di saat itu satwa liar sedang bergabung di dekat sungai.

  1. Danau Kashiba

Populer dengan panorama seindah surga, Danau Kashiba mempunyai luas 8,6 hektar dengan kedalaman yang belum tahu. Air danaunya warna hijau kebiruan yang paling jernih.

Beberapa pelancong dibolehkan untuk berenang maupun memancing di sini. Untuk dapat capai Danau Kashiba, dibutuhkan waktu lebih kurang 40 menit dengan mengemudi dari kota Mpongwe di Propinsi Copperbelt.

  1. Lusaka

Lusaka ialah ibukota Zambia dan adalah kota paling besar di negara ini. Namun Lusaka benar-benar populer dengan restaurant, bar dan club malamnya. Bila pengin rasakan bagaimana kehidupan setiap hari warga lokal, hadirlah ke beberapa pasar tradisionil yang tersedia banyak di sini.

Meskipun tidak mempunyai banyak landmark budaya, tetapi menelusuri kota Lusaka saat bertandang ke Zambia ialah rutinitas yang paling dianjurkan.

  1. Taman Nasional Blue Lagoon

Posisinya yang cuman memiliki jarak 75 mil dari kota Lusaka jadikan Taman Nasional Blue Lagoon, benar-benar gampang dijangkau lewat jalan darat. Taman yang dibangun semenjak tahun 1975 ini, sedikit didatangi oleh pelancong.

Berlainan dengan Taman Nasional Luangwa Selatan, waktu terhebat untuk menelusuri Taman Nasional Blue Lagoon ialah saat musim penghujan datang. Karena saat itu banyak burung dan mamalia akan dekati daratan yang penuh air.

  1. Danau Kariba

Danau Kariba dibuat sesudah selesainya Kariba Dam di tahun 1959. Bendungan itu mengakibatkan Sungai Zambezi banjiri ke Kariba Gorge – keputusan polemis yang pindah suku Batonga yang tinggal di lembah. Satwa liar asli dipengaruhi oleh mendadak kehilangan habitat, walau kerusakan itu cukup dikurangi oleh Operasi Nuh. Ide ini selamatkan nyawa lebih dari 6.000 hewan (dari ular beresiko untuk badak yang terancam musnah), dengan memakai perahu untuk selamatkan mereka saat mereka jadi terpasah di beberapa pulau yang dibuat oleh bertambahnya banjir.

Nama danau berawal dari Batonga kata Kariva, yang bermakna jebakan. Ini memikir jika itu merujuk pada suatu batu yang pernah mencolok dari Zambezi di pintu masuk di jurang, yang dipercaya oleh Batonga jadi rumah dari sungai dewa Nyaminyami. Sesudah banjir lembah, batu itu terbenam di bawah 100 kaki / 30 mtr. air. Saat banjir ekstrim hancur bendungan 2x sepanjang proses konstruksi, suku-suku pengungsi yakin jika itu Nyaminyami membalas sakit hati atas keruntuhan tempat tinggalnya.

Sumber danau, sungai Zambezi, ialah sungai paling besar ke-4 di Afrika. Danau Kariba sendiri masuk ke 320 kaki / 97 mtr. di titik terdalam dan keseluruhan meliputi lebih dari 2.100 mil persegi / 5.500 km persegi. Diprediksi jika massa air saat penuh melewati 200 miliar ton. Kariba Bendungan berada di ujung timur laut danau, dan berperan untuk sumber khusus tenaga listrik, bagus untuk Zambia dan Zimbabwe.

Saat sebelum jurang banjir, tanah yang bisa menjadi tempat tidur danau itu diratakan, melepas gizi penting ke bumi – dan, danau. Kecermatan ini bertanggungjawab sejumlah besar untuk keberagaman hayati mengagumkan danau ini hari. Bersamaan dengan kapenta, beberapa macam ikan yang lain sudah dikenalkan ke Danau Kariba.

  1. Taman Nasional Kafue

Mempunyai luas lebih dari 8.600 mil persegi, Taman Nasional Kafue adalah taman nasional paling besar ke-2 di benua Afrika. Tempat ini adalah habitat untuk temanan rusa kutub biru, antelop, puki, lechwe merah, singa, buaya dan kuda nil.

Akses jalan untuk ke arah taman nasional yang telah ada semenjak tahun 1924 ini sangat gampang. Pelancong bisa memakai lajur darat dari kota Lusaka atau Livingstone.

  1. Taman Nasional Lower Zambezi

Dibangun di tahun 1983, Taman Nasional Lower Zambezi adalah yang paling muda di negara Zambia. Terletak benar-benar terasing membuat taman nasional ini sedikit mempunyai pengunjung. Rimba belantaranya juga masih asri.

Aktivitas hebat yang dapat dilaksanakan mencakup safari berkeliling-keliling taman nasional untuk melihat langsung singa, kerbau, zebra dan gajah atau naiki perahu dan memancing di Sungai Zambezi.

  1. Shiwa Ngandu

Shiwa Ngandu adalah perkebunan berpenampilan Inggris yang diperlengkapi dengan rumah eksklusif. Dahulu di tahun 1914 tanah di wilayah ini dibeli dengan seorang perwira Inggris namanya Stewart Gore-Browne.

Pelancong bisa sewa kamar di dalam rumah itu sepanjang liburan di Shiwa Ngandu. Beberapa macam aktivitas hebat yang sayang untuk dilewati mencakup berperahu, hiking, memancing, menelusuri situs arkeologi dan safari kuda di perkebunan.

  1. Livingstone

Tempat di Zambia yang harus dikunjungi setelah itu Livingstone. Dibangun di tahun 1905, penamaan ini didasari pada orang misionaris namanya David Livingstone. Ada beberapa museum yang dapat diketemukan di sini. Jadi, pelancong dapat liburan sekalian belajar.

Beberapa warga lokalnya benar-benar ramah, hingga membuat siapa kerasan lama-lama ada di kota ini. Livingstone pas untuk beberapa backpacker. Berjalan atau naik sepeda menysuri kota dan belanja di pasar tradisionil ialah rutinitas membahagiakan yang sayang untuk dilewati.

Nah, itu beberapa tempat menarik di Zambia yang harus didatangi. Kamu ketarik berkunjung yang mana dahulu nih, guys?