Nikmati Pesona Bawah Air Terbaik Bali

Nikmati Pesona Bawah Air Terbaik Bali dengan Snorkeling

Spot untuk Nikmati Pesona Bawah Air dengan snorkeling di Bali ini cukup populer bahkan juga jadi berlangganan untuk wisatawan asing atau lokal.

Nah, menariknya, posisi dari spot snorkeling dan untuk nikmati berbagai pesono bawa air yang menyebar di pelosok Pulau Dewata dan lokasi-lokasi dapat dipakai tak perlu serahkan sertifikat menyelam.

Nikmati Pesona Bawah Air Terbaik Bali

Ini tidak lain karena spot snorkeling yang berada di Bali diperuntukkan untuk pemula atau pengunjung, jadi tidak dibutuhkan sertifikat khusus untuk dapat nikmati keelokan bawah lautnya.

Di bawah ini 11 spot snorkeling terhebat di Bali yang harus datangi untuk kamu fans rekreasi bawah laut.

  1. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah salah satunya pulau cantik yang masuk teritori Bali. Pelancong dapat memakai transportasi laut berbentuk fastboat bila pengin sampai bisa lebih cepat di Nusa Lembongan. Sesampai di Pulau Nusa Lembongan, pelancong bisa bersnorkeling riang untuk nikmati panorama biota laut yang cantik. Tetapi, untuk dapat nikmati keelokan bawah lautnya, Anda harus mempunyai sertifikat khusus lebih dulu.

Baca Juga: Kota berbentuk Pohon di Abu Dhabi

Di teritori Nusa Lembongan, ada tiga spot yang terpopuler yaitu Mangroves, Lembongan Bay dan Blue Corner. Nusa Lembongan ini adalah tempat snorkeling terhebat di Bali yang kerap didatangi sebab lumayan gampang untuk dijangkau dan masih lumayan alami. Maka janganlah bingung bila Anda ke sini dan mendapati ada banyak sekali pelancong asing di sini.

Salah satunya pengalaman bagus yang dapat Anda peroleh saat ada di Nusa Lembongan yaitu berenang bersama ikan mola-mola yang jinak, pari manta dan nikmati terumbu karang dan koral yang demikian cantik.

  1. Pulau Menjangan

Jika jalanan ke Bali dan pengin nikmati cantiknya bawah laut, salah satunya referensi spot untuk snorkeling terhebat di Bali adalah Pulau Menjangan. Posisi ini tidak jauh dari wilayah Gilimanuk dan cuman memiliki jarak seputar 15 km dari dermaga dan masih masuk Taman Nasional Bali Barat. Keelokan alam bawah laut di spot snorkeling satu ini yang khususnya adalah terumbu karang maupun taman koral dan bermacam spesies ikan.

  1. Amed

Posisi yang ini sudah tentu jangan dilewati juga sebab populer selaku surga bawah laut yang sudah go-international. Berada di Karangasem atau Bali Timur posisi ini jadi salah satunya spot yang direferensikan. Seringkali pelancong asing menyengaja tiba ke sini cuman untuk lakukan snorkeling atau diving. Spot ini menjadi salah satu favorite karena air yang jernih.

Salah satunya yang membuat spot ini lumayan menarik yaitu ada bangkai kapal Jepang yang karam. Disamping itu, terumbu karangnya tersusun dan masih terlihat sehat. Bila Anda pengin menyaksikan koral-koral, Anda dapat tiba ke spot Jemeluk, Buntutan, dan Tanjung Vienna.

  1. Nusa Penida

Nusa Penida mempunyai dua spot snorkeling yang dapat kamu datangi sekalian, lho. Ada Manta Poin dan Crystal Bay yang mana sama berada dibagian selatan Nusa Penida.

Sesuai namanya, spot Manta Poin menyajikan snorkeling bersama ikan manta atau yang dapat dikenali selaku ikan pari. Waktu terbaik untuk snorkeling di sini yaitu pagi hari, sebab ikan pari akan berjemur.

Sedang di Crystal Bay, kamu akan mendapati panorama berlainan, tetapi tidak kalah menarik. Kamu akan mendapati ikan mola-mola dengan berwarna yang menganakemaskan mata. Eits, harus diingat, ke-2 spot ini khusus buat kamu yang handal, ya!

  1. Tulamben

Posisi satu ini populer selaku tempat snorkeling dan diving kelompok beberapa penyelam lokal, tapi seringkali juga ada pelancong luar negeri. Spot satu ini mulai dikenali warga luar negeri sejak seorang photografi Amerika membuat dokumentasi photo underwater di Tulamben.

Salah satunya yang lumayan menarik dari spot snorkeling di Bali ini ialah ada bangkai kapal angkatan laut AS yaitu USS Liberty. Posisi ke arah bangkai kapal lumayan gampang dicapai. Nah, bangkai kapal ini jadi sarang bermacam ikan atau biota laut lain. Panorama unik berikut yang membuat kesan-kesan panorama yang dapat disebut cukup epic.

Tidak sekedar hanya jadi untuk tempat nikmati panorama bawah laut, Tulamben sering jadi selaku tempat photo prewedding.

  1. Blue Lagoon

Spot snorkeling satu ini ada di Bali Timur, persisnya di dekat Pantai Padang Bai. Jika kamu masih pemula dalam lakukan snorkeling, karena itu tempat ini ialah posisi terhebat untukmu mengawalinya. Arusnya tenang dengan kedalaman yang tidak terjal.

Bermacam tipe biota laut menggemaskan dapat kamu dapatkan di sini. Dimulai dari ikan sapi-sapi, hiu karang, murray, sampai morish idol. Jarak Blue Lagoon dari Kuta seputar 57 km, hingga memerlukan waktu sejam untuk sampai kesini.

  1. Pemuteran

Posisi snorkeling seterusnya berada di Pemuteran. Spot satu ini berada antara Gilimanuk dan Buleleng, hingga situasi alamnya telah tidak perlu disangsikan kembali. Pamuteran ini memeliki daya tarik karena memiliki tanaman laut dan koralnya yang menarik.

Kecuali tanaman laut, bermacam biota lautnya juga akan menghipnotismu. Ada anemone, lobster, table corals, sampai ikan nemo. Jika ingin snorkeling di sini, hadirlah pagi hari sebab airnya akan tinggi mendekati siang hari.

  1. Tanjung Benoa

Pelancong yang mana tidak mengenal Tanjung Benoa? Di sini ada bermacam jenis sarana dan tawarkan pantai berpasir putih. Tidak itu saja saja, Tanjung Benoa adalah spot snorkeling favorite pelancong. Walau demikian tempat snorkeling di Tanjung Benoa tidak pernah sepi pengunjung. Salah satunya yang lumayan menarik di sini yaitu ada seawalker.

Jadi saat menyelam, Anda tak perlu bawa tabung oksigen yang berat untuk bernafas. Anda cuman memakai helm kaca dan turun bersama penyelam professional sampai kedalaman seputar 7 mtr.. Lumayan menarik kan?

  1. Vienna Beach

Kelebihan spot snorkeling Vienna Beach yaitu pasir warna gelap dan air lautnya jernih. Terumbu karangnya juga tidak kalah dari spot snorkeling terhebat di Bali yang lain. Perairannya juga termasuk sangatlah aman untuk beberapa snorkeler dan penyelam.

  1. Candidasa

Spot snorkeling Candidasa sangat  menarik dan pas bagi beberapa snorkeler yang menyukai rintangan atau adrenalin sebab arusnya yang kuat, air yang dingin, dan memiliki dinding terjal. Pelancong fans snorkeling akan mendapatkan pengalaman baru tidak terlewatkan.

  1. Pantai Lovina

Ingin rasakan kesan snorkeling didampingi sekawanan lumba-lumba? Pergilah ke Pantai Lovina. Keelokan pantai satu ini telah populer sampai ke telinga pelancong luar negeri. Tidaklah aneh jika tepi pantai ini selalu ramai.

Untuk dapat sampai ke spot snorkeling, kamu harus naik kapal ke tengah laut lebih dulu. Tenang, akan ada guide yang akan membantu sepanjang aktivtas snorkeling berjalan, kok. Keelokan bawah lautnya ditanggung membuat kamu terkesima, dech!

Itu ia sebelas referensi spot snorkeling terhebat di Bali yang dapat kamu coba. Benar-benar bermacam dan unik sekali ya kan? Namanya #WonderfulIndonesia, tentu menarik sekali buat ditelusuri.

Jika ingin berlibur di periode wabahk semacam ini, yakinkan kamu selalu patuhi prosedur kesehatan yang berjalan, ya. Pakai masker waktu dibutuhkan dan jauhi ada di keramaian. Mudah-mudahan berliburmu aman dan membahagiakan, ya!