Kunjungan Favorit Wisatawan di IbuKota Australia

Kunjungan Favorit Para Wisatawan di IbuKota Australia

Canberra adalah ibukota Australia yang terletak berada di ujung utara Australian Capital Territory (ACT) atau seputar 280 km di samping barat daya kota Sydney yang menjadi favorit kunjungan wisatawan.

Selain itu Canberra yang terhitung kota paling besar kedelapan di Australia ini kaya budaya dan mempunyai bermacam tempat rekreasi bagus yang sayang untuk dilewati.

Kunjungan Favorit Wisatawan di IbuKota Australia

Hal itu jadikan Ibukota Australia, Canberra sebagai opsi kunjungan favorite beberapa pelancong saat berkunjung Australia. Terbagi dalam tempat rekreasi alami atau bikinan, di bawah ini ada referensi tempat rekreasi di Kunjungan Favorit IbuKota Australia yang paling mempesona.

  1. Australian War Memorial

Sudah dibuka semenjak tahun 1914, Australian War Memorial adalah museum peringatan nasional Australia yang diperuntukkan untuk anggota angkatan membawa senjata yang sudah luruh dalam medan perang.

Baca Juga: Keunikan Arsitektur Rumah Tuhan

Di lantai atas bangunan samping barat ada koleksi sisa-sisa dari Perang Dunia I. Sedang untuk koleksi sisa-sisa Perang Dunia II berada di bangunan samping timur.

Saat itu, paviliun besar yang berada di sini dipakai untuk simpan beberapa benda perang memiliki ukuran besar, seperti bangkai M-14 dan M-21, kapal selam cebol kelas Ko-hyoteki Jepang dan sebagainya.

  1. Australian National Botanical Garden

Kebun Raya Nasional Australia (ANBG) menjadi kunjungan favorit wisatawan yang berada di IbuKota Australia dan diatur oleh Departemen Lingkungan Hidup dan Energi Pemerintahan Australia. Kebun botani ialah koleksi hidup paling besar flora asli Australia. visi ANBG untuk pelajari dan mempromokan flora Australia.

The Gardens mempunyai luasan tempat lebih dari 90 hektar, 90 hektar (220 hektar) di Black Mountain. Seputar 40 hektar sekarang ini ditingkatkan sebagai Kebun Botani. Gagasan peningkatan tersisa tempat diundur sampai dana ada.

Tempat rekreasi di Canberra Ini ialah tempat di mana warga di tempat dan pengunjung ibu-kota negara kami tiba untuk menelusuri, belajar, santai, dan nikmati waktu bersama rekan atau keluarga di lingkungan alam yang tenang.

Kebun memiara bermacam sumber daya botani untuk beberapa periset dan membudidayakan tanaman asli yang terancam di alam liar.

Kebun tempat rekreasi di Canberra ini ditata dalam sisi tematik. Tanaman digolongkan berdasar taksonomi bersama atau mungkin dihidangkan dalam pengelompokan ekologis yang berada di alam. Lebih dari 5.500 spesies dibudidayakan.

Beberapa dari tempat itu ialah Rainforest Gully, tampilkan tanaman untuk rimba hujan Australia Timur. Rock Garden, pajangan tanaman yang hidup di habitat dimulai dari gurun sampai alpine. Sydney Region Flora, sebuah penampilan flora epidemik pada skema batu pasir di lembah Sydney.

  1. National Zoo And Aquarium

Mempunyai luas 19 hektar, National Zoo and Aquarium berada di Yarralumla atau persisnya di ujung barat Danau Burley Griffin. Didalamnya ada koleksi kucing paling besar di Australia, dingo, koala, kanguru, walabi rawa, cheetah, parma walabi, emu, penguin kecil, dan ada banyak kembali yang lain.

Supaya bisa lebih dekat sama hewan-hewan itu, pelancong benar-benar dianjurkan untuk mengikut zoo venture tur saat berkunjung kebun binatang ini.

  1. Danau Burley Griffin

Dinamakan danau Burley Griffin seperti nama perancangnya yakni Walter Burley Griffin. Ia seorang arsitek Amerika yang memenangi persaingan design kota Canberra. Danau ini usai dibikin di tahun 1964, sebelumnya setelah dibikin bendungan di sungai Molonglo yang memotong kota Canberra.

Danau tempat rekreasi di Canberra ini berada tepat di tengah-tengah kota dan dikitari oleh bermacam gedung lembaga instansi penting Australia. Gedung itu mencakup National Gallery, National Museum, National Library, Australian National University, dan High Court dan Parliament House yang populer.

Danau ini dikitari oleh taman-taman untuk piknik. Ada beberapa rutinitas yang dapat pengunjung kerjakan di sini. Untuk pencinta sepeda, bisa pinjam sepeda dengan harga AUD 25 untuk 2 jam dan naik sepeda sedekat atau sepanjang kemungkinan.

Pengunjung dapat naiki Captain Cook cruise boat untuk seberangi danau ini. Harga yang pengunjung mengeluarkan untuk rasakan pengalaman ini ialah seputar AUD 18 dengan lama perjalanan 90 menit.

  1. National Gallery of Australia

Galeri Nasional Australia ialah museum seni nasional Australia dan salah satunya museum seni paling besar di Australia, mempunyai lebih dari 166.000 kreasi seni.

Geometri bangunan tempat rekreasi di Canberra ini didasari pada suatu segitiga, yang paling terang nampak untuk pengunjung di kisi-kisi plafon dan ubin lantai khusus. Geometri ini mengucur di semua bangunan, dan tercermin dalam menara tangga segitiga, kolom, dan komponen bangunan.

Bangunan ini mempunyai luas lantai 23.000 m2. Bentuknya sediakan ruangan untuk penampilan dan penyimpanan kreasi seni dan untuk menampung staff kuratorial dan simpatisan Galeri. Ada tiga tingkat galeri di tempat rekreasi di Canberra ini.

Di lantai khusus, galeri memiliki ukuran besar, dan dipakai untuk memajang koleksi Pribumi Australia dan Internasional (maknanya Eropa dan Amerika). Tingkat bawah berisi rangkaian galeri besar, awalannya ditujukan untuk rumah patung, tapi saat ini dipakai untuk tampilkan koleksi seni Asia.

Tingkat teratas berisi rangkaian galeri yang lebih kecil serta lebih intim, yang saat ini dipakai untuk tampilkan koleksi seni Australia Galeri. Sweeney mereferensikan jika sumber sinar alami jangan kurangi koleksi, dan karena itu sumber sinar ditujukan tidak untuk langsung.

  1. Lake Tuggeranong

Danau Tuggeranong ialah danau bikinan, di mana beberapa anak sungai dan air hujan tergabung di danau dan mengucur ke Sungai Murrumbidgee pada keadaan bersih dan siap untuk ikan hulu dan satwa liar.

Ini ialah panorama yang mengagumkan, untuk melihat air danau tumpah ke terowongan di bawah, yang bergerak di bawah jembatan jalan raya dan ke Murrumbidgee. Disekitar danau bikinan tempat rekreasi di Canberra ini ada taman yang ramah pada beberapa anak.

Antaranya menara untuk didaki, bermacam ayunan, tempat bermain balita dan pasir dengan penggali. Setelah bermain, beberapa anak bisa ke arah Tuggeranong Town Park, menjumpai angsa dan bebek yang tinggal di situ.

Di dekat danau tempat rekreasi di Canberra ini ada Circuit Danau Tuggeranong. Dengan lajur datar dan rambu yang pasti, dipakai oleh warga di tempat tiap hari untuk olahraga dan manfaatkan posisi pinggir sungai ini sebagus-baiknya.

Pelari lokal berjumpa untuk lomba sosial di seputar danau dan barisan pemerhati burung berjumpa untuk mencari bermacam tipe burung air yang bisa diketemukan di alang-alang.

  1. Perpustakaan Nasional

Megahnya National Library of Australia atau Perpustakaan Nasional Australia telah nampak saatpertama memijakkan kaki pada tempat itu. Perpustakaan Nasional Australia ialah perpustakaan rujukan paling besar di Australia.

Kecuali buku disinijuga ada Koleksi koran Australia yang tersimpan di perpustakaan mengambil sumber dari tahun 1840-1850. Sedang koran pertama bahasa Inggris di dunia dikoleksi mengambil sumber dari tahun 1666. Ada pula koleksi kliping berkenaan tulisan biografi masyarakat Australia yang termuat di beberapa media massa.

Walau buku hasil restorasi dibikin, tetapi produk aslinya masih disimpan utuh dan rapi. Tempat rekreasi di Canberra, National Library of Australia (NLA), mempunyai bermacam koleksi buku-buku Indonesia. Perpustakaan sediakan bermacam koleksi Indonesia dimulai dari pengetahuan sosial, pemerintah, agama, dan literatur. Bahkan juga koleksinya lumayan komplet sampai tingkat kabupaten/kota.

  1. Taman Alam Gunung Hitam

Cagar Alam Gunung Hitam selebar 434 hektar ialah sebuah bukit yang mencolok 812 mtr. di permukaan laut di Canberra utara. Kawasan ini bersebelahan dengan Cagar Alam Aranda Bushland, Kebun Raya Nasional Australia (ANBG), dan Organisasi Penelitian Ilmiah dan Industri Persemakmuran.

Tempat rekreasi di Canberra ini ialah sisi dari rumah tradisionil beberapa orang Aborigin Ngunnawal. Gunung Hitam dan Semenanjung Acton dipercaya sudah dicintai sebagai tempat tatap muka. Gunung Hitam dan wilayah sekelilingnya ialah tempat budaya Aborigin yang paling berarti.

Tapak jejak pola hidup tradisionil Aborigin di tempat rekreasi di Canberra ini mencakup artefak batu, tempat perkemahan, dan beberapa pohon parut nampak di lanscape. Black Mountain membuat sisi dari tempat rimba terbuka dan rimba yang luas yang mencakup O’Connor Ridge, Bruce Ridge, Aranda Bushland, Gunung Painter, dan cagar alam Pinnacle.

Beberapa daerah ini ialah sisi dari koridor gerakan satwa liar sampai koridor sungai Molonglo dan Murrumbidgee. Black Mountain memberikan dukungan keberagaman semak dan herba yang kaya terhitung beberapa spesies tanaman sangat jarang dan terancam. Beberapa burung yang terancam atau turun secara regional diketemukan di cagar.

Nah, itulah 8 tempat wisata di Canberra Australia yang paling menarik. Kurang lebih tempat yang mana pengin kamu datangi pertama kalinya, guys?